Laman

Jumat, 03 September 2010

Sutrisno Depo Ice Cream

"SUTRISNO DEPO"

Kantor  : JL. Raya Moch. Kahfi II No: 8 Jagakarsa Jakarta Selatan, 12630
Telp.     : (021) 7872267/  (021) 93780093/ 081 2910 6189
Fax       : (021) 7872267
email     :tirsnodepo@yahoo.co.id
Website : http://trisnodepo.blongspot.com

Overview :

Usaha kami sebagai agen/depo eskrim dengan label: DIAMOND, & INDOESKRIM, produksi dari PT. DIAMOND ICE CREAM / PT. SUKANDA DJAYA dan  PT INDOLAKTO, grup dari INDOFOOD.

Kami merintis bisnis Depo Ice Cream sejak tahun 1994, khusus untuk Indoeskrim yang setik pada saat itu. Dan seiring dengan menurunnya tingkat penjualan Depo pada saat itu, yang desebabkan oleh beranekaragam kendala, salah satu penyebabnya adalah tingginya "Turn over Hawker, dan mark up harga, HET. oleh para pedagang (Hawker), karena para pedagang hanya memikirkan keuntungan masing2, tanpa mau peduli dengan keuntunga Depo dan Perusahaan. Begitu juga dengan Perusahaan ternyata tidak mampu mengendalikan harga jual dilapangan.

Maka dengan dasar tsb diatas, Kami mulai merintis dan mengembangkan Ice Cream Cone dengan harga yang relatif terjangkau oleh semua  lapisan masyarakat, terutama untuk uang jajan anak-anak dengan harga RP. 1.000,- / cone. Tetapi juga bisa menguntungkan semua pihak. (Pedagang, Depo, Perusahaan).

Ini Kami mulai kembangkan pada tahun 2005, dengan menggandeng Diamond Ice Cream sebagai mitra, dan pada tahun 2006, Kami memiliki 30 Depo yang tersebar di Jabodetabek, dengan omset penjualan -/+  Rp. 800. Juta/ bulan.
Pada saat itu Khusus Diamond tidak ada Depo lain selain Kami, karena Diamond pada saat itu bukanlah pemain Depo, tetapi pada saat itu dan seiring dengan berkembangnya bisnis ini , maka sekarang Diamond sudah memiliki Ratusan Depo yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia, bahkan menjadi pemimpin Depo di lapangan.
Dan hingga saat ini Kami masih memiliki 40 Depo yang tersebar di Jabodetabek dengan omset penjualan / bulannya rata-rata Rp. 500.Juta-, (invoice).Dengan jumlah tsb diatas, Kami memiliki Hawker sebanyak -/+ 500 orang, itu artinya Kami bisa menghidupi dan memberikan lapangan pekerjaan kepada banyak orang. Sekedar catatan bahwa Kamilah orang pertama kali merintis, mengembangkan dan menciptakan peluang bisnis ini, Kunci succes bisnis ini adalah: Masih tingginya tingkat penghasilan para Hawker yang mencapai rata2 bisa Rp. 50.000,-/ hari nett, dengan hanya bermodalkan tenaga dan kemauan keras. Kami merasa sangat bangga bisa berbagi dengan sesama.

Kini Kami juga memproduksi Conelo dan Horn untuk ice cream tsb. Kami juga menyediakan dan menjual sarana penjualan untuk Depo ( Accu, Speker, Storofom,dll.).
Kami juga  menerima pesanan Ice Cream baik untuk Pesta, Ulang tahun, acara pribadi, maupun Perusahaan Catering untuk acara2 pesta pernikahan, pertemuan/meeting, dll.
Adapun Product yang ditawarkan adalh: Ember isi  8 liter dengan rasa: Neapolitan (3 rasa) coklat, vanila, strawbery, durian. dll. dengan harga yg bisa sangat terjangkau dan bisa dinegosiasika, dijamin murah!
Kami juga bisa membantu training untuk New Depo termasuk menyiapkan perlegkapan Deponya.

Kami juga menerima mitra baru untuk Produsen yang akan menjajakan hasil Produksinya melalui Depo (Keliling langsung ke konsumen akhir). Karena Kami memiliki 40 titik Depo yang tersebar di Jabodetabek, dengan jumlah pedagan -/+ 500 orang, maka ini merupakan aset yang sangat potensial untuk menjual product yang bisa dikawinkan tanpa harus menjadikan sebuah competitor, dan persaingan dalam bisnis tsb.


4 komentar:

  1. pak sutrisno, berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk mendirikan satu depo ini?n bapak bisa membantu dalam persiapan depo tersebt dalam hal apa saja? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. Seperti ummydzaky saya juga berminat untuk buka depo es krim ini mohon pencerahannya.dari persiapan dan permodalannya.terima kasih

    BalasHapus
  3. woi lo masih jualan ga sih? ditlf ga angkat... di sms ga dibales

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus